Bekas Jerawat Bisa Makin Parah karena Merokok

Bekas Jerawat Bisa Makin Parah karena Merokok
Bekas jerawat bisa semakin parah karena merokok, maka dari itu bagi anda yang ingin jerawatnya sembuh sebaikknya kurangi rokok anda. Masalah kesehatan kuit seperti  kulit cepat keriput  adalah  dampak negatif dari merokok. Selain itu merokok juga dapat memperburuk jaringan parut pada wajah yang berjerawat. Bidang dermatologi rumah sakit mengamati selama 8 tahun yaitu 91% dari 992 orang yang berjerawatan parah,apabila orang itu merokok mereka akan  memiliki jaringan parut di wajah.
Dalam acara presentasi  konferensi tahunan British Association of Dermatologists, di Manchester. Suatu penelitian menunjukkan 53,7 %  perokok memiliki jaringan parut yang lebih parah dibandingkan dengan yang tidak merokok. Walaupun orang yang perokok tidak mempunyai bekas jerawat akan tetapi mereka mempunyai kerusakan kulit yang buruk.
Awalnya bekas jerawat akan  tertinggal di wajah, lalu bekas jerawat dapat membuat kulit tidak merata dan bias membuat kulit akan berlubang. Kebiasaan memencet jerawat di wajah juga dapat menimbulkan terbentuknya jaringan parut. Masih perlu penelitian lebih lanjut untuk menjelaskan bagaimana cara kerja rokok memperburuk jaringan parut.
Akan tetapi Dokter Raman Bhutani, anggota tim peneliti dari Harrogate District Foundation Trust mengatakan, penelitian ini membuktikan bahwa merokok bisa memperburuk jaringan parut pada orang yang rentan berjerawat.
Jerawat adalah masalah yang dialami oleh 80 persen di antaranya adalah remaja dari sebagian besar orang di dunia ini. Maka dari itu penelitian ini agar mendorong para remaja untuk menjauhi rokok yang hanya dapat memperburuk jerawat di kulit. Ini salah satu ungkapan Nina Goad dari British Association of Dermatologists.
Nina mengujarkan “Kita sudah tahu merokok buruk bagi kesehatan kita. Mungkin temuan terbaru ini bisa menambah dorongan orang-orang untuk berhenti merokok,”
Kelebihan produksi minyak yang berlebih dapat memebuat penyebab  bakteri jerawat berkembang , mucul bintik-bintik di wajah dan merang. Jerawat bisa terjadi ketika produksi minyak di wajah berlebihan dan juga rangsangan hormon tertentu. Maka dari itu mulai hidup sehat dari sekarang salah satunya dengan cara menghindari rokok selain dapat menyebabkan jerawat rokok juga dapat membuat organ tubuh lainya dalam tubuh rusak secara berlahan.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*